Rekomendasi 5 Produk Skincare untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi 5 Produk Skincare untuk Kulit Sensitif

skincare untuk kulit sensitif

Punya kulit yang sensitif menjadi tantangan tersendiri dalam menentukan skincare yang tepat. Pasalnya, salah memilih produk skincare bisa memperparah kondisi kulit seperti wajah terasa panas, perih, gatal, hingga iritasi. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak tersedia produk skincare untuk kulit sensitif. Berikut produk skincare yang aman untuk kulit sensitif.

Bioderma Sensibio H2O

Membersihkan makeup dan kotoran sebelum tidur menjadi salah satu tahapan yang penting untuk mencegah munculnya jerawat. Salah satu produk yang banyak digunakan orang untuk mengangkat makeup dan kotoran yang menempel adalah micellar water

Bioderma Sensibio H2O menjadi salah satu micellar water yang aman untuk digunakan oleh kulit sensitif.  Diformulasikan sesuai dengan pH alami kulit 5.5, micellar water ini bebas alkohol, paraben, dan parfum yang mana kandungan tersebut sebaiknya dihindari oleh kulit sensitif. 

Tidak hanya efektif dalam menghapus makeup dan kotoran saja, Sensibio H2O micellar water ini juga dapat membantu menenangkan kulit dan mencegah resiko terjadinya inflamasi kulit.

Produk skincare untuk kulit sensitif ini dijual dengan harga mulai dari Rp148.500 hingga Rp377.300 tergantung ukuran yang Anda pilih. Saat ini Bioderma Sensibio H2O ini tersedia dalam ukuran 100 ml, 250 ml, dan 300 ml.

ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin

Membersihkan wajah dengan micellar water saja tidaklah cukup, Anda tetap membutuhkan facial cleanser yang pastinya aman untuk kulit sensitif. Salah satunya adalah ElsheSkin Deep Cleansing For Sensitive Skin.

Skincare untuk kulit sensitif ini mengandung ekstrak aloe vera yang aman untuk digunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Ekstrak aloe vera juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan alami kulit, menenangkan kulit, dan mengurangi peradangan.

Selain itu, facial cleanser dari ElsheSkin ini juga mengandung bahan aktif AHA yang dapat mengeksfoliasi kulit sehingga kulit terasa lebih halus dan lembut. Kandungan Chamomilla recutita Flower Extract berfungsi untuk mencegah peradangan pada kulit, melembutkan dan mendinginkan kulit yang alergi.

Facial cleanser dari ElsheSkin ini dijual dengan harga Rp97.000 ukuran 60ml.

The Body Shop Aloe Calming Toner

Skincare untuk kulit sensitif selanjutnya berasal dari brand The Body Shop. Brand yang termasuk dalam kategori brand ramah lingkungan ini mengeluarkan serangkaian produk skincare untuk kulit sensitif yaitu Aloe Calming Toner. 

Sesuai dengan namanya, toner yang termasuk jenis hydrating toner ini mengandung aloe vera yang terkenal berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit yang sensitif. Toner ini juga tidak mengandung parfum dan alkohol sehingga sudah pasti aman digunakan oleh kulit sensitif.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp250.000, Anda sudah bisa mendapatkan toner untuk kulit sensitif ini. 

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Selain kulit yang sensitif, Anda juga punya masalah dengan kulit kusam dan jerawat? Kalau begitu, Anda harus coba serum lokal dari Somethinc ini. 

Dengan kandungan utama 10% Niacinamide (Full Active Ingredients) serta dilengkapi 100% Beet Extract from Swiss, produk skincare untuk kulit sensitif ini dapat memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide. Sementara kandungan ekstrak Beet-nya membantu melawan radikal bebas seperti paparan sinar UV dan polusi udara serta menstabilkan kelembaban kulit.

Skincare untuk kulit sensitif ini juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat, memudarkan bekas  jerawat, dan mengurangi kemerahan pada wajah. 

Tersedia dalam dua ukuran, serum ini dijual dengan harga Rp115.500 untuk ukuran 20 ml dan Rp199.000 untuk ukuran 40 ml. 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Masih dari brand Somethinc, kali ini brand lokal ini menyediakan moiturizer atau pelembab yang aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Moisturizer ini memiliki 9 kandungan utama yang kaya manfaat untuk kulit sensitif Anda, yaitu Hydrolyzed Marine Collagen, Matrixyl® 3000 , Ceramide NP, Betaine, Hydrolyzed HyaLuronic (MiniHA™), ekstrak alga terhidrolisasi, Niacinamide, oat, dan caffeine.

Tidak hanya mengunci kelembapan kulit hingga 18 jam saja, moisturizer ini juga bisa memperkuat lapisan skin barrier, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, serta membuat kulit terasa lebih kenyal dan cerah. 
Dikemas dalam bentuk jar, skincare untuk kulit sensitif ini dijual seharga Rp169.000 untuk ukuran 25 ml dan Rp299.000 untuk ukuran 50 ml. 

Leave a Reply