Mengenal Macam-macam Produk Sebamed Face Wash

Mengenal Macam-macam Produk Sebamed Face Wash

sebamed face wash

Sebamed merupakan produk perawatan wajah asal Jerman yang salah satunya adalah produk pembersih wajah. Sebamed face wash hadir dengan berbagai jenis produk yang bisa Anda pilih sesuai kondisi kulit wajah.

Berbagai Produk Sebamed Face Wash

Sebamed memahami kebutuhan kulit Anda, dengan menghadirkan beberapa produk pembersih wajah. Berikut beberapa jenis Sebamed Face Wash yang bisa Anda pilih.

  1. Cleansing Bar – Clear Face

Pembersih wajah dengan bentuk sabun batang yang cocok untuk kulit berminyak, berjerawat dan berkomedo. Memiliki pH 5,5 serta bebas sabun dan tidak mengandung alkali, sehingga cleansing bar ini cocok digunakan untuk kulit sensitif. Dengan kandungan moisturizer yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda.

  1. Gentle Scrub – Clear Face

Merupakan scrub wajah yang dapat membersihkan wajah dari minyak, kotoran, debu dan polusi hingga ke pori-pori. Dengan scrub lembut yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki kulit rusak, menghilangkan komedo serta jerawat batu sehingga kulit terasa lebih halus dan lembut.

  1. Cleansing Facial Toner – Clear Face

Dapat membersihkan minyak dan kotoran hingga ke pori-pori. Cocok digunakan untuk kulit kombinasi dan berminyak yang dapat menjaga kelembaban serta mencegah kulit dehidrasi sehingga kulit terasa lembut dan halus. Cleansing facial toner ini juga dapat membantu penyembuhan bekas jerawat .

  1. Liquid Face & Body Wash

Merupakan pembersih wajah dan tubuh dengan kandungan moisturizer yang dapat melembabkan serta menghidrasi kulit. Dengan pH 5,5 yang mampu menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Kandungan Panthenol dan Vitamin E di dalamnya dapat menutrisi, meregenerasi serta melembutkan kulit.

  1. Antibacterial Cleansing Foam – Clear Face

Bakteri merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Karena itu, Anda yang memiliki masalah jerawat di wajah, Anda bisa memilih produk Sebamed Face Wash satu ini karena memiliki kandungan montaline yang mampu membunuh 100.000 bakteri hanya dalam 5 menit. Juga mengandung Panthenol yang mampu meregenerasi kulit serta memperbaiki kulit rusak.

Manfaat Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah merupakan hal penting bagi semua orang, baik yang sering beraktivitas di luar ruang maupun dalam ruang. Berikut beberapa manfaat membersihkan wajah yang harus Anda ketahui.

  1. Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruang, membersihkan wajah bisa membantu mengangkat kotoran, minyak, debu, sel kulit mati dan polusi dari pori-pori wajah. Malas membersihkan wajah akan membuat minyak dan segala kotoran menumpuk di pori-pori akan menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat dan komedo.
  2. Kelenjar kecil pada bagian bawah kulit menghasilkan sebum untuk melindungi kulit dari bahaya luar. Kelenjar tersebut menggunakan folikel sebagai jalur untuk mengeluarkan sebum. Malas membersihkan wajah akan membuat kotoran menumpuk di permukaan lapisan kulit sehingga membuat folikel tersumbat. Hal tersebut membuat sebum tidak mampu menembus folikel sehingga produk sebum berkurang.
    Produksi sebum yang berkurang bisa memungkinkan bakteri menembus folikel sehingga menyebabkan peradangan sehingga muncul jerawat. Membersihkan kulit dengan tepat dapat mencegah penumpukan kotoran sehingga sebum bisa mencapai permukaan kulit, yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya breakout.

Bagaimana Memilih Pembersih Wajah yang Tepat?

Jika Anda memiliki permasalahan kulit seperti jerawat ataupun kulit sensitif, pilih pembersih wajah yang mengandung pH balance seperti beberapa produk Sebamed face wash diatas. Pilih juga pembersih yang tidak mengandung alkohol, paraben hingga Sodium Lauryl Sulfate (SLS), guna mencegah berbagai permasalahan kulit.

Leave a Reply