Manfaat Enervon C Sirup, Bantu Perkuat Daya Tahan Si Kecil

Manfaat Enervon C Sirup, Bantu Perkuat Daya Tahan Si Kecil

enervon c sirup

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu antioksidan terkuat yang terkenal khasiatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh, terutama menjelang dan selama musim penghujan. Vitamin C dapat menjadi penolong bagi Anda dan keluarga saat mulai merasakan gejala flu. 

Namun tahukah Anda bahwa vitamin C juga berperan penting dalam kesehatan dan perkembangan anak? Jeruk merupakan salah satu sumber terbesar vitamin C, sayangnya banyak anak-anak yang malas makan buah-buahan. 

Melengkapi aktivitas harian anak dengan Enervon C sirup dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian anak. 

Manfaat vitamin C untuk anak

Fungsi vitamin C yang paling terkenal adalah mendukung sistem kekebalan tubuh. Hal ini didapat dari sifat antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dengan cara mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas dalam tubuh. 

Selain manfaat lain dari vitamin C yaitu:

  • Membentuk kolagen, pembuluh darah, tulang rawan dan otot
  • Membantu memelihara banyak jaringan tubuh, termasuk kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Membentuk neurotransmitter, bahan kimia yang penting untuk memberi sinyal pada sistem saraf
  • Terlibat dalam produksi karnitin yang berperan dalam memecah asam lemak untuk menghasilkan energi
  • Membuat tulang dan gigi sehat, terutama selama tahap perkembangan anak-anak

Selain jeruk, sumber vitamin C lainnya yang mudah didapatkan antara lain apel, stroberi, tomat, anggur, pepaya, dan brokoli. Jika si kecil pemilih makanan (picky eater), Anda bisa memberinya suplemen vitamin seperti Enervon C sirup

Apa tanda si kecil kekurangan vitamin C?

Tanda kekurangan vitamin C biasanya tidak bisa terlihat secara fisik, sehingga perlu dilakukan tes darah khusus. Yang paling mungkin adalah anak bisa menjadi lebih rentan terhadap penyakit. 

Tapi, kondisi utama dan jarang yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C adalah penyakit kudis. Orang dengan penyakit kudis biasanya memiliki bintik-bintik coklat kecil pada kulit, kulitnya berubah menjadi kasar, penebalan pada gusi, dan pendarahan dari selaput lendir. Mereka juga akan merasa lemah, nyeri tulang, luka susah sembuh, hingga yang paling parah penyakit kuning dan kejang.  

Kenapa memilih Enervon C sirup?

Enervon C Plus sirup adalah multivitamin bersertifikat halal. Selain mengandung vitamin C, suplemen vitamin ini juga mengandung vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, vitamin B2 (riboflavin), niasinamida, d-pantenol, vitamin A, dan vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan. Sehingga, selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, Enervon C sirup dapat mencukupi vitamin dan mineral si kecil lainnya. 

Manfaat lain dari Enervon C sirup yaitu:

  • Meningkatkan metabolisme tubuh si kecil
  • Melancarkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh
  • Membantu proses penyerapan kalsium untuk membentuk gigi dan tulang yang sehat
  • Meningkatkan nafsu makan anak

Dosis dan aturan penggunaan

Berikan Enervon C sirup 1 sendok takar sebanyak 1 kali sehari setelah makan untuk anak usia 2 sampai 6 tahun, dan 2 sendok takar sehari sekali setelah makan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun. Jika si kecil sudah mulai menunjukkan gejala atau sedang dalam keadaan sakit, Anda bisa berikan Enervon C sirup dua kali sehari. 

Jangan berikan Enervon C sirup kepada anak dibawah 1 tahun dan penderita hipersensitif terhadap salah satu komponen dalam suplemen. 

Beli Enervon C sirup atau suplemen dan obat-obatan lainnya di Toko Kesehatan SehatQ. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play Store.

Leave a Reply