Cara Meningkatkan Imunitas Anak dengan Imboost Force Kids

Cara Meningkatkan Imunitas Anak dengan Imboost Force Kids

imboost force kids

Anak-anak memang kerap sakit, hal ini diakibatkan karena sistem kekebalan tubuh mereka belum sempurna atau masih dalam tahap perkembangan. Tak heran jika kita sering menjumpai anak-anak mengalami pilek dan flu. Akan tetapi, ada beberapa cara yang dilakukan untuk meningkatkan imunitas anak, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen seperti Imboost Force Kids.

Cara Meningkatkan Imunitas Anak

Berikut beberapa kebiasaan sehat yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan anak Anda.

1. Sajikan Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Sayur dan buah seperti wortel, kacang hijau, jeruk, stroberi, semuanya mengandung karotenoid, yang merupakan fitonutrien yang berguna untuk meningkatkan kekebalan. Fitonutrien dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang melawan infeksi dan interferon, antibodi yang melapisi permukaan sel, menghalangi virus. Studi menunjukkan bahwa diet atau menu makan kaya fitonutrien juga dapat melindungi tubuh terhadap penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung di masa dewasa. 

Cobalah untuk menyajikan anak Anda makan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari. Satu porsi adalah sekitar dua sendok makan untuk balita, 1 cangkir untuk anak yang lebih besar.

2. Tingkatkan Waktu dan Kualitas Tidur

Studi yang dilakukan pada orang dewasa menunjukkan bahwa kurang tidur justru dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit dengan mengurangi sel pembunuh alami, senjata sistem kekebalan yang menyerang mikroba dan sel kanker. Hal yang sama ternyata juga berlaku untuk anak-anak. Anak-anak di tempat penitipan anak sangat berisiko mengalami kurang tidur atau waktu tidurnya kurang atau kualitas tidurnya menurun karena semua aktivitas dapat membuat mereka sulit untuk tidur siang. Bayi sendiri membutuhkan hingga 16 jam waktu tidur sehari, sedangkan balita membutuhkan 11 hingga 14 jam, dan anak-anak prasekolah membutuhkan 10 hingga 13 jam. Jika anak Anda tidak bisa atau tidak mau tidur siang di siang hari, cobalah untuk menidurkannya lebih awal.

3. Beri Bayi Anda ASI

ASI mengandung antibodi yang dapat memberikan kekebalan tubuh dan sel darah putih untuk bayi. Penelitian juga menunjukkan bahwa ASI dapat meningkatkan kekuatan otak bayi dan membantu melindunginya dari penyakit seperti diabetes yang bergantung pada insulin, Crohn, radang usus besar, dan bentuk kanker tertentu di kemudian hari. Kolostrum, atau “prasusu” yang berwarna kuning tipis yang mengalir dari payudara selama beberapa hari pertama setelah kelahiran, sangat kaya akan antibodi penangkal penyakit. American Academy of Pediatrics merekomendasikan agar ibu menyusui secara eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan. Jika komitmen ini tidak realistis, usahakan untuk menyusui setidaknya selama dua hingga tiga bulan pertama untuk menambah kekebalan yang diterima bayi Anda di dalam rahim.

4. Berolahraga Bersama Keluarga

Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas olahraga meningkatkan jumlah sel kekebalan tubuh pada orang dewasa, dan aktivitas tersebut juga dapat bermanfaat bagi anak-anak dengan cara yang sama. Untuk membiasakan anak-anak Anda dengan kebiasaan berolahraga seumur hidup, jadilah panutan yang baik. Cobalah untuk berolahraga bersama dengan anak-anak daripada hanya mendesak mereka untuk pergi keluar dan bermain.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan suplemen yang mampu untuk membantu memelihara daya tahan tubuh anak, seperti Imboost Force Kids Sirup. Suplemen Imboost Force Kids Sirup diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Selain itu, suplemen tersebut mengandung bahan yaitu ekstrak tanaman seperti Echinacea purpurea.

Echinacea purpurea herb dry extract dan black elderberry fruit dry extract yang mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari kanker serta memiliki berbagai manfaat lain seperti meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah anak terkena demam, flu, dan infeksi saluran pernapasan, meredakan inflamasi (peradangan), dan melindungi kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan suplemen Imboost Force Kids Sirup dengan harga Rp 70.000 untuk kemasan isi 60 mL.

Leave a Reply