Bodrex Extra Solusi Atasi Sakit Kepala

Bodrex Extra Solusi Atasi Sakit Kepala

Bodrex Extra obat sakit kepala

Bodrex Extra adalah obat pereda sakit kepala dan migrain yang mengandung parasetamol, ibuprofen dan caffeine. Bodrex Extra adalah pilihan bagi Anda yang menderita sakit kepala tegang yang ditandai dengan rasa mencengkram pada bagian kepala dan leher.

Kandungan Bodrex Extra

Bodrex Extra memiliki kandungan paracetamol 350 mg, ibuprofen 250 mg dan caffeine 50 mg. Parasetamol dan ibuprofen sama-sama berperan untuk meredakan nyeri salah satunya akibat sakit kepala. Dan caffeine yang ada pada Bodrex Extra berperan untuk meningkatkan kinerja parasetamol dan ibuprofen agar semakin maksimal untuk meredakan nyeri.

Parasetamol yang ada pada Bodrex Extra juga berperan sebagai antipiretik yang mampu menurunkan demam. Sehingga Bodrex Extra juga bisa Anda konsumsi saat mengalami sakit kepala disertai demam.

Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala

Menurut WHO, sakit kepala adalah keluhan umum yang biasa terjadi pada setiap orang dari waktu ke waktu. Sakit kepala dibagi atas dua kategori yaitu sakit kepala primer dan sekunder.  

Sakit kepala primer pada setiap orang biasa terjadi sesekali dan tidak disebabkan oleh suatu penyakit atau alergi. Sedangkan sakit kepala sekunder merupakan sakit kepala yang muncul akibat gejala dari suatu hal, mulai dari penyakit, alergi hingga cedera.

Berikut ini merupakan jenis-jenis sakit kepala yang mungkin menyerang Anda.

  1. Migrain

Orang yang menderita migrain akan merasakan sakit kepala di salah satu sisi kepala. Anda yang mengalami migrain akan merasa sakit berdenyut yang bisa berlangsung selama berhari-hari dan bisa berulang. Orang yang memiliki migrain sering sensitif terhadap cahaya dan suara. Biasanya mual dan muntah juga bisa terjadi.

Migrain bisa terjadi baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Namun, wanita memiliki kemungkinan tiga kali lebih tinggi terkena migrain daripada pria. Untuk mengurangi rasa nyeri, Anda juga dapat beristirahat, mengonsumsi air putih yang cukup dan mengompres dahi dengan es atau air dingin.

  1. Sakit Kepala Tegang

Merupakan jenis sakit kepala yang paling umum terjadi. Sakit kepala tegang menyebabkan rasa sakit yang tumpul dan konstan yang terjadi di seluruh kepala. Saat mengalami sakit kepala tegang, Anda akan merasakan sensasi mencengkram atau tertekan pada kepala dan leher. Sakit kepala jenis ini sering dipicu oleh stres dan siapapun bisa mengalaminya, beberapa pemicu lainnya meliputi:

  • Dehidrasi
  • Kurang olahraga
  • Kurang tidur
  • Melewatkan jam makan

Sakit kepala ini biasanya berlangsung dari 30 menit hingga beberapa jam, dan bisa lebih cepat Anda atas jika mengonsumsi Bodrex Extra yang mengandung ibuprofen.

  1. Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala cluster adalah jenis sakit kepala parah yang terjadi secara berulang yang terasa seperti terbakar atau tertusuk di belakang salah satu mata atau di satu sisi wajah. Orang yang menderita sakit kepala cluster akan merasakan sakit kepala secara tiba-tiba dan berlangsung selama 15 hingga 3 jam dan biasanya mereka akan mengalaminya hingga delapan kali dalam sehari. Gejala lain sakit kepala cluster meliputi:

  • Mata berair dan merah
  • Bengkak pada kelopak mata
  • Hidung tersumbat atau pilek
  • Sensitif terhadap cahaya dan suara

Pengobatan bertujuan untuk mengurangi keparahan dan frekuensi serangan. Dan sakit kepala cluster cenderung menyerang pria daripada wanita.

  1. Sakit Kepala Sinus

Merupakan jenis sakit kepala sekunder yang disebabkan oleh sinus atau alergi dengan nyeri tumpul dan berdenyut pada bagian mata, dahi dan pipi yang bahkan bisa menyebar hingga ke gigi dan rahang. Sakit kepala sinus juga disertai dengan keluarnya lendir atau ingus dari hidung yang berwarna hijau atau kuning.

Gejala lain bisa meliputi hidung tersumbat, mual, demam dan sensitif terhadap suara atau cahaya. Karena sinus adalah penyebabnya, maka sakit kepala sinus bisa diobati dengan mengencerkan lendir yang menjadi penyebab sinus.

Sakit kepala tegang dan migrain dapat diatasi dengan mengonsumsi Bodrex Extra. Namun jika sakit kepala yang Anda rasakan tidak kunjung membaik dan semakin parah, Anda harus segera menemui dokter.

Leave a Reply